Selasa, 15 Januari 2013

MY LIFE, MY RULE, MY WORLD


Ada pepatah berkata bahwa Hidup ini hanya singkat, sesingkat menumpang minum katanya. Bila diambil makna dari kata kata itu bahwa kita harus memanfaatkan waktu yang singkat ini sebesar-besarnya, artinya gunakan waktu sebermanfaatnya mungkin. Well bingung kan? Oke ini adalah tips menikmati hidup saya, this is my life, my rule and this is my world..

1. DO WHAT YOU WANT TO DO..

Mengingat hidup ini begitu singkat, lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Eits tapi satu hal yang pasti "jangan gegabah" alias "jangan sembrono". Memang kita harus menikmati tapi kita juga harus pintar dalam mengambil sikap dan tindakan, jika kamu sudah memutuskan “Yes, I will do it” berpikirlah jauh kedepan, 3, 5, atau mungkin 10 tahun kedepan apa implikasi dari sikap dan tindakan kita ini, jangan sampai nyesel, jangan sampai kamu mengaplikasikan tindakan pikiran spontan yang mungkin bisa berdampak negatif buat kamu. DO IT, BUT PREPARE IT FIRST! MUCH BETTER!

2. LOVE WHAT YOU DO..

LOVE atau CINTA atau TRESNO/ SARANGHAE/PYAR atau apapun bahasanya itu, pada dasarnya mencintai dan dicintai itu indah, siapa setuju? Well, yang berpendapat sama, cinta itu indah maka marilah melakukan hidup yang katanya singkat ini dengan penuh cinta. LOVE WHAT YOU DO, Cintai apa yang kamu lakukan, ini jauh akan meringankan segala bebanmu. Coba bayangkan saja, jika kamu sedang etrtimpa beban berat yang ada dipunggungmu (beban means masalah) jika kamu melakukannya dengan “PENUH DENGAN KEMARAHAN, SEDIH, GALAU” Itu sama sekali tidak meringankan bebanmu, itu makin membuat bebanmu bertambah banyak. So, lebih baik kamu memilih menerima, dan LOVE IT! JUST LOVE IT! Kata-katanya sih simple, tapi ini pilihan jika kamu mau melakukan dengan cinta, semoga bisa makin memaknai hidup kamu menjadi lebih indah...

3. YOUR LIFE IS YOURS

Hidupmu adalah milikmu, jangan biarkan dirimu terhambat, stuck pada suatu burden tertentu. Apalagi jika kamu mempunyai mimpi, just DO IT AND PROVE IT! Lakukan dan buktikan bahwa mimpi kamu bisa tercapai. Ada banyak orang yang yang sukses berawal dari mimpi, banyak sekali contohnya, misal pencipta Walt Disney, bermulanya dari mimpi mempunyai mainan kuda yang tidak rusak dan berwarna, atau pak Habibie (#efeknontonfilm), yang selalu mempunyai cita-cita membuatkan pesawat terbang untuk ibu Ainun, belaiu dengan gigih mewujudkan cita-citanya, memang ada harga yang harus dibayar kelelahan, waktu yang terbuang, atau mungkin pengorbanan materi, tapi itu semua bisa kamu wujudkan asalkan kamu mau, karena hidup ini milik kamu, your life, your rules.
So, inilah tips menikmati hidup, my life, my rule, my world, Menikmati hidup itu bukan hanya masalah seberapa panjangnyawaktu kita, seberapa banyak harta kita, atau seganteng/ secantik apa pacar kita, but nikmatilah seluruh kehidupan ini, angin yang berhembus dari luar jendela kita, setiap tarikan nafas kita, setiap jari-jari kaki kita yang melangkah dan membawa kita sampai jauh, dan menikmati segala ciptaan-Nya detik demi detik, menit demi menit, hari demi hari, that will be great...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar